Sabtu, 19 Mei 2018

Mengenal Dari Jauh Kwikku serta TokoAndalan




Dairydirisaya.blogspot.com ~ Walaupun nama Facebook, Instagram serta Twitter semacam jejaring social telah cukup mendunia. Tapi, dua anak kuliahan asal UIN Malang itu tidak takut guna mendobrak mayoritas layanan media social international tersebut. Sekitar November 2013 mereka mengembangkan Layanan unik Kwikku. Sampai saat ini penggunanya telah lebih puluhan ribu user.

Musaad dan Alif, lulusan Universitas Islam Negeri Malang jarang pisah dari Notebook. Mahasiwa asli Ambon yang selalu ngomong cukup kencang ini mengemukakan asal usul pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya telah mempunyai situs www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang dia publish yaitu cerita-cerita komik yang didapat dari Koran. Walau begitu, dia menjelaskan banyak yang mengunjungi situsnya. "Yang komen banyak," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, sebab banyaknya pengunjung tersebutlah, dia tiba-tiba akan mengubah blognya semacam layanan Sosial media. Selesai membuat desain, situsnya resmi berubah menjadi jejaring medsos pada November 2013. "Memang telah jadi, tapi kompletnya baru November itu. Kami mau berhenti sebab kalau komik yang di input sebenarnya kan illegal karena tidak mengantongi izin," lanjut putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi mengajak Ifa Alif, kawan satu kelasnya, guna sebagai chief operating officer di website yang dia kembangkan. Tatkala itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang unik dari social media sebelumnya yang sudah populer saat ini semisal Facebook dan Twitter. "benar, mimpi besar kami memang menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami terus memakai karya orang asing, kami memperkaya asing," katanya.

Karena berniat untuk unik inilah, Hamdi menganggap layout dan fungsi Kwikku saat ini ridak sama serta terlihat kompleks daripada Facebook. Tidak sekedar bercerita, Mussad menunjukkan sejumlah display di Kwikku. Di dalamnya ada sejumlah menu yang tidak ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Para pemakai Kwikku dapat mencantumkan situs dagangannya dan cepat terkoneksi ke kami. Menurut kami, itu yang perdana di dunia," klaim Hamdi.

Selain itu, ada fitur kencan atau yang founder sebut dating site. Bila masuk ke tools ini, anda langsung mendapatkan dari penikmat Kwikku yang masih single. Jika kita cowok, yang tersimpan yakni penggguna Kwikku yang cewek serta lagi single. "Ini kita kelompokkan saat user mendaftar. Untuk itu, jika ingin kencan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Untuk hal medsos mereka pastinya sudah biasa dari sosial media Facebook, Twitter serta yang baru naik popularitasnya yaitu medsos sharing Picture Instagram. Social media tersebut telah cukup lama menduduki papan atas Media Sosial di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan jangan kita tutup mata bila Social media berasal luar NKRI selalu berhasil menarik hati pengguna Media Sosial di Nusantara.

Dari banyak penduduk yang terlihat besar yakni sekitar 255 juta orang yang didominasi berumur muda, dapat dibilang RI merupakan target yang baik guna diperhatikan banyak start up serta pendiri medsos di bumi.

Walaupun telah berjibun sosial media yang mendominasi medsos diNusantara. Orang Indonesia tidak siap kalah, Hamdi sukses mengembangkan startup dalam bidang sosial media menggunakan nama Kwikku. Kwikku dikembangkan anak mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Founder pengembang Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dari keahliannya dibidang developer Gema bersama Ifa (Co-founder) pun menjalankan medsos Kwikku. Kwikku sebagai medsos yang berbasis keterkenalan, viralitas dapat terlihat dari fitur yang terdapat pada profil penikmatnya.

Kwikku dipasarkan saat 26 September 2013, serta dapat dikatakan start-up sosial media yang terlihat muda. Saat berdirinya Kwikku sudah sukses mendapatkan prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu lahirnya sudah sukses mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu penikmat yang terdapat di banyak wilayah di Indonesia, dari 150 hingga 400 user baru di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku sendiri diambil dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan tersebut supaya dari gaya lokal Nusantara lebih terasa. Saat ini personil yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 crew yaitu termasuk merancang, codingan, serta layanan-layanan lain. Kantor utama Kwikku sendiri terletak tak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.

Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu beroperasi dibidang ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua metode itu Pahrur Rozi Nasution pengembang dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan usahanya dapat maju dengan cepat untuk tahun-tahun kedepan.


Bagi anda yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin keterangan bebasnya. Model usaha B2B adalah bisnis yang dilakukan bagi orang maupun dari yang sama-sama memiliki kepentingan bisnis, atau dapat juga dikatakan semaam bisnis antar pengusaha. Umumnya usaha B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna bagi pembelian barang serta tenaga, informasi serta konsultasi atau pengiriman serta pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni prosedur transfer data yang terkonsep, dari format standard yang disetujui melalui suatu cara pc ke suatu system pc lain dari model message.


Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) adalah jenis usaha yang dijalankan antar pelaku bisnis dan pemakai, semacam antara pabrik tas seminar yang memasarkan serta mengajukan barangnya kepengguna umum melalui internet. Dari pihak pabrik tas seminar dapat melakukan usaha dengan memasarkan dan menawarkan produknya ke konsumen tanpa terdapatnya timbal balik dari pemakai guna melakukan usaha kembali kepada pihak vendor tas kulit. Maksudnya konveksi tas workshop sekedar memasarkan dan mengajukan produknya maupun jasanya pada pihak konsumen sekedar semacam pemakai atau pembeli.


Memang Fachri sebagai pengembang dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui buat bisa seterkenal saat ini aja super butuh usaha keras. Namun jika dilalui dengan senyuman seberat apapun beban yang dilakukan terlihat cukup enteng. Pedoman yang diyakininya waktu mengembangkan usaha yakni bahwa apapun bisnis yang dijalankan harusnya bermitra. Tidak dapat kita bisa mengembangkan bisnis gede bila kita sendiri yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, dari pertama Pahrur Rozi Nasution membesarkan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan sekitar 5 orang buat sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga anggota yang siap setuju untuk membesarkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce besar ditanah air.

Saat ini TokoAndalan masih bisa menjual produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Collection tersebut juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya adalah Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Punggung, Tas selempang, Tas anak PAUD, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini sudah luas yang mempercayakan tenaga Konveksi Tas Shoba Industri untuk pembuatan Tas Seminar Kit untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini kedepannya, Konveksi Dompet Shoba Collection tersebut dapat semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Bila kita sebelumnya menjelaskan teriat dua usaha rintisan bisnis yang sedang besar di tanah air. Maka paragraph selanjutnya ini, kami akan mengupas terkait buah hati serta permainan yang cocok untuk anak kamu. Dalam perkembangannya, semua kesayangan akan merasakan perbedaan dari fisik begitu juga jiwa Saat waktu kanak-kanak sampai Balig. Di antara dua masa tersebut, terdapat waktu peralihan, yang biasanya dikenal sebagai sebutan remaja atau masa puber. Namun, dalam hokum agama peralihan hamba di hadapan syariah hanyalah diakui dalam dua fase, yakni saat kanak-kanak dan peralihan dewasa. Adanya ketidak samaan di antara dua peralihan tersebut disebabkan ketidak samaan dalam hal terbebani hokum mukallaf dan belum terbebani hokum ghayru mukallaf. Sedangkan yang sudah dewasa dan memiliki pikiran yang sehat secara otomatis terkena segala konsekuensi serta berkewajiban utuh bagi seluruh prilaku yang dilakukannya. Dia mendapat pahala saat melakukan perbuatan wajib dan sunnah serta berdosa tatkala melalaikan prilaku wajib atau mengerjakan perbuatan haram. Adapun balita atau manusia yang belum utuh pikirannya, tidaklah dapat tanggungan. Itulah arti dewasa yang sesungguhnya menurut syariah.

Mempersiapkan buah hati menuju usia balig bukan Cuma sekedar melatih buah hati secara individu buat bisa melalui hidup, tetapi juga untuk rangka menjalankan tugas bagus terkait hamba Allah Swt. Artinya, menuju usia dewasa anak dipersiapkan supaya mampu menjadi pemimpin yang bagus bagi umat pada priode yang akan datang buat menjalankan keesaan Allah di muka bumi serta menyebarkan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin supaya tegaknya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib ataupun tidak wajib sudah harus dibiasakan, khususnya shalat serta Puasa. Nabi Allah saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang juga dapat dilakukan dengan cara mengajak sembahyang berjamaah seluruh anggota dirumah. Khusus anak cowok dibudayakan untuk sembahyang di masjid. Mengaji bacaan al-Quran dan tadarus dapat dikerjakan bersama seluruh anggota dirumah sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Manfaatnya yakni supaya ilmu yang telah dimiliki buah hati juga dilaksanakan untuk kesehariannya sehingga gemblengan nafsiyah agama kesayangan tambah bagus.

Memprotek anak dari pengaruh suguhan, bacaan serta kegiatan yang dapat menuju pada hal-hal yang tidak baik serta member alternative lain yang bagus baik, seperti CD sains, pengetahuan islami, acara keislaman, dll. Dari berbagai pergaulan dengan lawan jenis, bagus dibiasakan tidak bersama terkait kesayangan laki-laki serta perempuan, sambil dijelaskan akibat pergaulan yang bercampur-baur di dalam kehidupan umum, yang bisa mengarah untuk penglihatan yang didasari prilaku seksual dan ketidakproduktifan berpikir, terutama pada kesayangan yang telah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menuju dewasa mereka diajari terkait pengetahuan tanda-tanda balig (menstruasi dan mimpi) serta seperti apa hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya yakni untuk membuat anak secara tubuh serta pikiran sehingga ketika menuju waktu dewasa menghampiri kesayangan telah memahami hal-hal yang bagus dilakukan serta mampu menjalankan konsekuensi balig (buat terikat dengan hokum syariah) saat kehidupannya.

Mengedukasi anak untuk keterampilan hidup yang bisa membuatnya mandiri untuk melakukan kegiatan setiap hari seperti mandi sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, memperbaiki rumah, memakai perkakas sederhana, dll. Hal itu adalah melatih kesayangan untuk melatih yang bisa menjadikan badan anak guna mempunyai tubuh yang bagus dan kuat supaya kesayangan siap dan memliki modal-modal awal untuk kancah perjuangan.

Anak yang sudah berusia 10 tahun ke atas bagus diminta berinovasi buat membaca masalah di daerah yang dikaitkan dengan acara keislaman yang sudah didapatkannya. Kemampuan ditujukan bagi solusi Islam berikut perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil oleh masyarakat maupun negara saat itu. Penggunaan kecanggihan komputer dan internet diarahkan untuk hal yang tujuannya berguna seperti membaca berita yang sama dari perkembangan proses analisisnya. Dari biasanya melatih proses berpikir mereka, pemikiran anak sudah dapat meluas sampai bisa menyimpulkan permasalahan utama yang dilalui orang saat itu, yaitu belum adanya penjalanan hokum Islam di tengah kehidupan.

Melatih kekuatan, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi buah hati untuk segala lini di berbagai aktivitasnya yang selalu dikaitkan dari metode analisa serta pola sikap keyakinan Islam. Tujuannya yaitu untuk melatih kesayangan dengan berkelanjutan supaya menjadikan kesayangan menjadi pemimpin untuk masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap anak-anak tersebut beda. Termasuk untuk semacam belajar. Semua buah hati mempunyai jenis belajar yang tidak sama. Ada kesayangan yang bisa belajar dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih bisa menghafal dan mampu memperhatikan terkait yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda baiknya untuk memahami masing-masing tipe gaya belajar si anak-anak guna lebih memaksimalkan pengetahuan ingat kesayangan. Si Hafiz Doll pintar dan lucu. Boneka Smart tersebut sangat mengesankan. Bisa jadi itu pikiran yang pas tatkala kalian memiliki semacam yang modelnya lucu serta khas. Tidak salah juga bila yang membuat kalian kesengsem itu adalah Boneka Smart. Dari bentuknya yang khas dan juga imut. Boneka Smart tersebut bisa kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya itu sekedar bagian dari luar dari Talking Doll. Kalau kalian lihat lebih dalam lagi, terdapat segudang guna yang bisa didapat dari Hafiz Doll itu. Sejatinya Hafiz Doll ini hanya semacam audio dari banyak fitur yang terdapat di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Model tampilan itu nyatanya memberikan nuansa senang bahagia serta mengasyikkan terhadap buah hati untuk memainkan isi di dalamnya. Saat kesayangan biasa diperdengarkan audio-audio dari Hafiz Doll itu, terutama murattal tatkala ingin istirahat, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk mengkaji Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermoral.

Pengennya, pasti hari esok nanti bisa membawa akibat baik bagi sikap serta sifat dalam kepintaran si buah hati. Bukan hanya ini, Alqolam mengaji tersebut juga dapat tersambung dari bluetooth di telephone genggam lho. Membuat edukasi anak-anak jadi sangat menakjubkan deh. Banyak Anak-anak sangat suka dari permainan puzlenya, maklumlah ya buah hati masih balita. Walaupun Alqolam mengaji ini besar sekali manfaatnya harus selalu didampingi kedua Ayah-Bunda. Tetapi jika Ayah-Bunda membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan agar buah hati meminimalkanhp atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth juga Smart Hafiz mengaji ini sudah mengasih kegunaan yang banyak kok. Harga jutaan ini tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar