Sabtu, 19 Mei 2018

Perlombaan Distributor Tas Workshop di Era Modren di Indonesia



Dairydirisaya.blogspot.com ~ SERING menemui tas berbordir organisasi BUMN atau CV? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara seminar pelatihan atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak pertama kuliah sudah ada usaha yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari UIN MALIKI Malang itu sudah biasa bersbisnis guna menambah isi dompetnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga selesai kuliah dari jurusan Teknik Informatika salah satu Universitas di Malang. Jiwa ingin mandiri yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah selesai kuliah, Fachri mencoba untuk membuat toko online dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Petama dibuatnya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yaitu dari tahun 2015, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas sekolah, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.


Tentunya banyak suka dan duka yang telah dirasakan Fachri sejak awal kali membuka Pengrajin Tas Workshop Jinjing ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan pangkat dalam entrepreneur.

SebenarnyaSebetulnya sampai sekarang ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah karyawan yang memang gampang-gampang susah dicari guna diajak rekanan dalam Produsen Tas Workshop Jinjing. Instuisi pengalamannya, Grosir Tas Seminar Murah sering tidak tepat waktu dalam pembuatan orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bakal pengerjaan tas yang sudah disorder terlambat pengiriman dari pusat, penjahit sakit, hingga penjahitnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai produksi, akan di kutip denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh diam berinovasi. Pemikirannya harus terus berkembang demi kesuksesan usahanya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk mengembangkan brand tas milik sendiri. “Target aku sangat banyak, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi cita-citanya karena ingin Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan targetnya itu, dia menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai diri sendiri dan ditularkan ke crew Shoba Collection serta selalu memperhatikan mutu, baik dari segi bahan dan cara produksi dan serta mengasih service yang terbaik bagi client-client Shoba Collection diyakini impiannya akan terealisasi. Lebih lanjut Fachri menjelaskan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan pastinya bersedekah kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Hingga saat ini, Fachri akan lanjut menawarkan hasil tas ke Swasta. Namun usaha menawarkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau dipersalahkan mengorder tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Syukurnya dengan usaha keras setelahnya Sekolah-sekolah bersedia menerima juga. Pesanan pun mengalir," ucap nya.

Saat ini binis dia yang masih terbilang muda ini sudah mempunyai pemesan dari perusahaan dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan produknya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti seminar antar organisasi di Indonesia dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit diminati yayasan dan instansi pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi Fachri banyak beragam. Ada tas laptop, Tas jinjing, Tas jinjing, tas pouch, tas ransel, tas travel umroh, tas koper dan tas sekolah. Bahkan Tas kulit juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas perempuan lebih menonjolkan fashion dan penjahitan pun harus eksklusif, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

Harga yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke showroom atau membeli melalui TokoAndalan yang telah disisipkan nomor CS yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah Fachri juga bisa menemui pelangganyang ingin memesan tas tapi belum sempat bertamu ke konveksian. Hal ini dilaksanakan semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon pemesan sehingga dapat terjalin hubungan personal yang menjadikan pemesan ini jadi repeat order.

Nah, bagi intan yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk usaha pemula di Nusantara yang menawarkan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh Start up satu itu adalah semua barang yang dipasarkan berasal dari produk-produk Home Industry berbasis home Industri. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak home indusri yang ada di area Malang yang meminta MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan produk-produk UKM secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi kemauan para home industry tersebut. Biarpun seperti itu, telah tidak sedikit UKM yang termudahkan karena ke eksisan TokoAndalan. Perusahaan yang pernah di service TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama berdiri TokoAndalan tersebut pertengahan tahun 2015 dulu dengan mempunyai Visi-Misi guna memajukan industry rumahan yang ada di NKRI dan yakinnya mengenalkan barang-barang dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di handle 4 orang dengan bidang satu sebagai pemasaran, dua teknisi yang diambil dari teman-teman Behato, 1 photographer hasil-hasil kawan-kawan yang sudah meminta bantuan TokoAndalan guna memasarkan produk kawan-kawan. Diluar dari ke empat tim diatas, ada juga anggota freelance yang membantu TokoAndalan di bidang promosi dan SEO.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang bertempat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun Dua ribu delapan belas yakni Mempersiapkan gedung new yang dapat sebagai ruko guna menerima stock lebih banyak barang-barang UKM. Ruko untuk pendirian gedung baru ini harus benar-benar lokasi yang strategis yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Kontruksi bangunan yang di buat adalah memiliki bangunan yang lebar dan tempat perkir yang luas sehingga bisa dibuatkan salah satu tempat destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Jika gedung lokasi baru telah rampung, diharapkan dapat menampung tiem karyawan kurang lebih 50 tiem. Dan kedepannya crew branding akan bisa MoU terhadap pelaku wisata seluruh NKRI bertujuan Kabupaten Malang guna menjadikan peserta tour tersebut beristirahat di ruko TokoAndalan buat belanja karya-karya industry rumahan UKM yang telah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Keinginan dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang seperti yang tersedia yang telah banyak Nusantara dari produk-produk sejenis import, sehingga partner industry rumahan akan berjaya di Republik Indonesia.

Seperti yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang banyak diperbincangkan masyarakat. Selain ramai diperbincangkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berkunjung ke sana. Tidaklah sesuatu yang waow bila Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa merasakan bagusnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua jenis kolam pemandian yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket masuk Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Karena anda hanya cukup mengeluarkan duit Rp 15.000,- setiap orang maka kamu bisa memasuki berendam air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di datangi dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dengan adanya monyet ini maka bisa memberi situasi yang lucu terebih saat monyet meminta makanan pada para pendatang yang tidak langsung merampas, akan tetapi kerak ini akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark ialah anda harus menyediakan duit lebih jika mau mencari macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat semacam danau karya yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga area sampan dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa wisata bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga rekreasi destinasy lainnya yang sering digunakan referensi sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang ini juga adalah satu pantai yang sangat popular bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah terbaik karena keindahan yang ditawarkannya, namun wilayah dan rute ke pantai 3 Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengerti. Untuk itu, kalian bisa mencari jasa guide untuk memuluskan anda semua berangkat kesana.

Pantai tiga warna itu memang telah di garap oleh suatu yayasan, yang biasanya juga mempunyai harga karcis masuk. Namun anda tidak perlu curiga, sebab harga tiket masuknya ini pastinya murah yaitu cuma dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini anda juga tidak hanya sebatas berenang atau duduk di pinggir pantai saja. Sebab disini anda bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga sangat bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna tersebut juga sangat memukau dan masih natural. Nah, Bagi kamu yang akan pergi ke pantai 3 warna berikut tips yang perlu anda perhatikan.

Sekedar tips berwisata ke Pantai tiga warna ini adalah kalian di rekomendasikan lebih awal untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Sebab jumlah perekreasi perhari di Pantai tiga Warna ini juga di batasi sekitar kuota sekitar 100 orang saja, maka dari itu lembaga juga harus memboking lokasi setidaknya 2 minggu sebelumnya. Bagian ini di laksanakan ketat oleh penyedia sebab Pantai 3 Warna itu adalah satu lokasi konservasi yang memang sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Rekreasi Pantai Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Buat berangkat ke lokasi tersebut terasa gampang dan kalian dapat mencari penyedia Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalur menuju Kepanjen lalu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah buat tersesat asalannya biasanya ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan daerah manakah yang bisa anda tempuh agar menuju ke Pantai Kondang Merak.

Alokasi yang diperlukan buat sampai ke laut kondang merak mulai kota malang antara tiga. Tapi perhatian diketahui bagi Anda yang menggunakan sepeda motor harus berhati-hati sebab kondisi jalanya kurang terlalu bagus. Untuk dari itu sebaiknya membawa roda empat pribadi atau rental mobil. Laut itu ialah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak indah dan belum terlalu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Untuk harga tiket masuk pantai itu yaitu sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu orang-orang sekitar seringkali melihat burung merak yang datang ke laut ini buat minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sebab burung merak biasa mampir ke wilayah ini maka pantai itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Udara di lokasi kawasan pantai sangat indah ditambah hembusan anginnya yang sejuk, plus dengan pemandangan pasir putih yang enak di kaki. Terumbu karang yang banyak juga ada di pantai ini. Kerikil karang besar pasti semakin menggoda untuk dipandang saat air pantainya surut. Hal inikarena terumbu karang yang awalnya tertimbun air laut bisa terlihat ke permukaan. Fasilitas Di laut ini telah banyak seperti Rumah Makan, tempat Parkir, tempat tidur dan Mushola. Bagi kita yang berencana buat berkunjung ke laut Kondang Merak itulah sekedar informasi yang telah dihimpun tiem Shoba Collection.

Nah, Buat kita yang hobby bepergian di dunia lepas namun mengagumkan, bisa menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Lokasi berselancar itu bisa kita datangi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Mahar tiket gunung Bromo untuk pelancong domestik yang dulunya hanya Rp10.000 Saat ini berubah menjadi Rp27.500. Anggarannya ialah Rp2.500 sebagai jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah untuk tiket. Adapun buat pelancong mancanegara yang awalnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Bagi kamu yang suka mendaki, inilah tips mendaki yang bagus buat dicoba. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut bisa Anda pilih saat sampai di Bromo. Pilihan lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Saat kalian takut suka menaiki kuda, Anda dapat memilih sewa jeep guna mengunjungi beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yaitu harus melewati lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian bisa mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu tempat yang paling bagus guna membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 tersebut bekennya Negeri di Atas Awan karena saat pagi kawasan lembah B29 akan terhalang awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang harus dikerjakan saat melancong di Bromo adalah mendapatkan Sunrise di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan ada 2 titik yakni Puncak Penanjakan 1 dan dua.

Buat kita pecinta kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak tempat wisata kuliner. Antara lain adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Sedangkan wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Cita-citanya, setelah TokoAndalan mempunyai ruko yang lebih luas, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata kuliner buat masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus memiliki lokasi paling tidak empat sampai lima hektar dilokasi bagus di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai penyimpanan, sebagian lahan lainnya di dekor sebagai konveksian tas yang bisa dibuatkan untuk wisata edukasi. Jadi masyarakat yang ingin melihat tehnik produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki tempat pengrajin TokoAndalan. Adapun wilayah sebagiannya juga dibuatkan untuk lapak-lapak berbagai macam makanan yang bisa memuaskan lidah pengunjung. Dan harapannya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang luas untuk menampung mobil para wisatawa-wisatawan yang datang ke Malang Raya.

Proyek pendirian rekreasi membeli barang Shoba Collectiontersebut keinginannya telah bisa dikerjakan di tahun 2018. Betul, kami juga menyadari bahwa impian guna memiliki lokasi belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan kami masih dituntut guna lebih banyak untuk merealisasikan. Namun, yang harus juga di dipahami bahwa 2 tahun tidaklah waktu yang pendek buat membangun suatu bisnis. Perusahaan Shoba Industri telah mempertontonkan kukuatannya untuk selalu mengembangkan bisnisnya. Maksudnya, usaha itu telah betul-betul tahan banting dan mengetahui setiap masalah yang dihadapi perusahaan dan telah bisa menyelesaikannya. Batas waktu tersebut akan juga bisa bagian kenyataan bahwa Industri TokoAndalansatu tersebut belum pernah bermasalah. Selama ini antara TokoAndalandan banyak pembeli yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pelanggan maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar